Jurnal gratis dari JSTOR

Jurnal merupakan hal yang sangat penting bagi para peneliti atau mahasiswa dari pelbagai jenjang sebagai sumber rujukan untuk menulis karya ilmiah mereka. JSTOR adalah salah satu  penyedia jurnal untuk pelbagai bidang ilmu seperti seni, ekonomi dan bisnis, hukum, statistik dan matematik, dll. Namun, untuk memperoleh jurnal dari JSTOR, kita harus mengeluarkan uang untuk membayar, yang menurut ukuran mahasiswa mungkin mahal. Bagi mahasiswa yang kampusnya sudah berlangganan, tentu hal ini tidak masalah karena biaya tersebut sudah ditanggung kampus. Untungnya saat ini kita bisa mengakses jurnal dari JSTOR dengan gratis, namun dibatasi hanya 3 jurnal masing-masing hanya untuk 14 hari. Jika kita ingin akses jurnal lagi, kita harus menunggu 14 hari kemudian.

Syarat kita bisa mengakses jurnal-nya JSTOR secara gratis adalah kita harus menjadi terdaftar dulu. Berikut ini langkah-langkah mendaftar di JSTOR.

  1.  Buka laman www.jstor.org. Lalu klik login

jstor_login   2. Klik Register

jstor_register

3. Isikan username, password, nama, dll. Pastikan yang bertanda bintang terisi semua.jstor_isi

4. Jika sudah lengkap, klik  By accessing and/or using JSTOR, you accept and agree to JSTOR’s Terms and Conditions dan isikan kode sesuai gambar captcha. Terakhir, klik Submit sehingga muncul laman MyJSTOR Registration Complete. 
registration complete

Sekarang kita sudah bisa langsung mencari jurnal.

5. Klik Menu JSTOR Home di pojok kiri atas.Kemudian isikan kata kunci judul artikel yang dicari.

jstor_search

6. Muncul daftar artikel sesuai kata kunci. Klik judul artikel yang kita inginkan. hasil_search

7. Kik Read Onlinejstor_free

8. Kik Add to Shelf

jstor_readfree

9. Artikel tersebut disimpan menjadi daftar yang bisa kita baca. Artikel ini berlaku 14 hari. Untuk membaca artikel tersebut, Klik Read.

jstor_read10. Untuk membaca online, klik View Full Screen. Jika ingin membaca halaman berikutnya,  klik tanda panah di pojok kanan atas. Jika ingin menyimpan, klik kanan di artikel tersebut, kemudian pilih save image as.jstor_artikelSemoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *